Home Road Race Motoprix Wonosari Yogyakarta – Kejutan Dari Pebalap belia Hasil Pembinaan Terpadu

Motoprix Wonosari Yogyakarta – Kejutan Dari Pebalap belia Hasil Pembinaan Terpadu

703
0
SHARE

Indonesia Racing – Kejutan dramatis pertarungan Seri 5 Motoprix 2017 yang berlangsung di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta (24/9). Dengan lay out 4 trek panjang dan 8 tikungan membuat MP1 (150 cc seeded) kelas bergengsi di kejurnas Motoprix  berjalan sangat dramatis pada lap terakhir. kelas MP1 dan MP2 didominasi oleh tim papan atas seperti Faisal Baharudi ( Honda Bien Racing ), Sulung Giwa ( yamaha Bahtera ) , Wildan Goma ( ( Yamaha Syafina ) yang menempati podium dikelas MP1 dan Dicky Ersa, Fitriansyah Kete, Sulung Giwa di podium 1 s/d 3 di kelas MP2. Sedangkan dikelas MP 3 dan MP4 dimana Afridza Syah, Agung Didu dan Daffa Kresna menguasai podium.

Ketatnya persaingan juga lebih seru terjadi di kelas MP 3, MP 4 dan MP 5 suguhan adu skill dan mental pebalap muda usia begitu ketat. Sementara di kelas pemula A, pembalap dari Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya, yaitu Afridza Syach mampu meraih double podium di dua kelas yang diikutinya, yaitu MP3, dan MP4. Lalu di kelas Pemula B, ada M Robby Sakera asal tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci  menjuarai kelas MP6, dan ada Aditya Prakoso dari ART Yogyakarta yang juara di kelas MP5.

Kejurnas Motoprix Region 2 yang berlangsung di sirkuit Lanud Gading Gunungkidul Jogjakarta (23-24/9) dikemas rapih oleh promotor balap Najib M Saleh. Promotor kondang di Yogyakarta ini  untuk hari sabtu hanya untuk latihan bebas agar tim mekanik lebih leluasa mempersiapkan motor. Sedangkan QTT dan Race yang berlangsung mulai Minggu dengan 11 kelas yang dipertandingkan. Selain kelas utama, juga di pertandingkan supporting class seperti Bebek underbone 2 Tak dan MiniGp.