Home Road Race ARRC Round 5 India – Indonesia Raya Berkumandang Di India Berkat kemenangan...

ARRC Round 5 India – Indonesia Raya Berkumandang Di India Berkat kemenangan Galang Hendra

974
0
SHARE

Indonesia Racing – Galang Hendra Pratama membawa semangat tinggi pertarungannya wildcard di WSS300 Portimao Portugal  sebagai bekal meraih sukses di ARRC Round 5 Madras, India. Kesuksesan Rider Yamaha Racing Indonesia ( YRI ) terlihat sejak free practice 3 meraih catatan waktu 1 menit 50,112 detik, kemudian time nya di percepat menjadi 1 menit 49,358 detik. Hasil superpole dari kualifikasi ini membawanya star pada grid terdepan.

Saat race 2 lintasan basah dengan temperature 35°C dan track temperature berkisar 58.3°C. Lintasan Madras dengan panjang 3,717 km di sirkuit yang dibangun tahun 1980 dan mulai digunakan untuk ajang internasional mulai  1990. Dengan 12 tikungan dan 3 trek lurus. Rata- rata pebalap termasuk  Galang Hendra banyak terfokus saat memasuki tikungan ke-4 perlu handling yang baik. Pasalnya saat memasuki tikungan ke empat, kecepatan pebalap umumnya masih high speed karena sebelumnya berada dalam lintasan lurus. Para teknisi tim YRI jeli membaca karakter sirkuit, temperatur lintasan dan suasana pertarungan race pertama dengan set-up ulang YZF-R25 Galang Hendra.

Kelahiran Yogyakarta tahun 1999 ini perlu mengatur ritme RPM mesin dalam kesempatan memainkan rolling-speed  saat keluar tikungan 4 dan memasuki tikungan kelima. Karakter sirkuit Madras memang variatif, ada beberapa cornering dimana para pebalap harus jeli mengambil momen untuk lebih cepat dan butuh pengontrolan pengereman.

Race pertama Galang menempati podium ketiga, dan ditingkatkan pada race kedua dengan meraih podium tertinggi menaklukan perlawanan dua pebalap Jepang Adapun Tomoyoshi Koyama dan Takehiro Yamamoto. Saatmeraih posisi satu race 2 di ajang balap AP250 ARRC 2017 sirkuit Madras Moto Track, Chennai, India, Galang Hendra juga mencatat waktu terbaik 1 menit 56,105 detik.

Galang Hendra saat ini ada di posisi ke-6 klasemen sementara AP250 dan berharap performa tetap terjaga saat final ARRC 2017 di Thailand dalam semangat mengibarkan sang saka Merah Putih dan lagu Indonesia Raya di Sirkuit Chang,Buriram- Thailand.