Home Supermoto Supermoto Trial Game Asphalt 2017 – Doni Tata Tak Terbendung Meraih Point...

Supermoto Trial Game Asphalt 2017 – Doni Tata Tak Terbendung Meraih Point Sempurna

974
0
SHARE

Indonesia Racing – Gelaran spektakuler Trial Game Asphalt 2017 putaran pertama berlangsung di Sirkuit Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Balap dengan basis motor off road drikut setingan gear ratio dan gear roda ini berlangsung siang dan malam hari. Genta Auto & Sport selaku penyelenggara mengemas begitu istimewa. Seperti tribun penonton yang nyaman serta adanya DJ Performance di akhir setiap kelas yang berlaga semakin memeriahkan acara. Juga pesta kembang Api di hadapan ribuan penonton.

Salah satu penguasa Trial Game Asphalt adalah Doni Tata Pradita yang mengikuti dua kelas. Dalam empat race yang berlangsung, penampilan prima dari DT5 sapaan akrab rider dari tim HJRT Pirelli RPMS Core Hotel Yogyakarta. Doni Tata berhasil menjadi juara dengan tanpa perlawanan dan murni mendulang total poin 50 hasil performa sempurna di kelas FFA 250 dan FFA 450 Pro.

Mantan rider Indonesia di ajang MotoGP tepatnya di Moto2, kin telah fokus untuk berprestasi diajang supermoto. DT5 familiar dengan motocross YZR 250 yang sejak dia berkarir di balap internasional hingga mengikuti kejurnas Motocross DT 5 termasuk salah satu pebalap supermoto terkuat saat ini, meski ada saingan ketat dari Gerry Salim dan Reza Danica yang batal tampil. Pesaingnya juga terdapat pada AM Fadli, Diva Ismiyana dan Farhan Hendro juga termasuk pebalap veteran Irwan Ardiansyah dan Sandy Agung.

Pada babak kualifikasi ajang Trial Game Asphalt 2017 putaran pertama menunjukan kapasitas istimewa dari Doni Tata Pradita. Pembalap yang pernah balap di Moto2 ini berhasil catatkan waktu tercepat dari 2 kelas paling bergengsi yakni FFA250 Pro dan FFA 450 Pro. Rider mantan asuhan Edmon Cho ini begitu sempurna melewati berbagai karatkter tikungan. Dari dua kelas yang diikuti, DT 5 menggunakan satu motor YZ 250, hasilnya catatan waktu di kelas FFA 250  sedikit lebih cepat dari catatan waktunya di kelas FFA 450.

Doni yang membawa nama tim HJRT Pirelli RPMS Core Hotel Yogyakarta memang terlihat begitu dominan. Berbagai model tikungan sirkuit Maguwoharjo ini berhasil ditaklukan dengan mulus tanpa kesulitan. Doni Tata mengatakan setingan motor sangat tepat dengan desain sirkuit, jadi dirinya cukup rileks dengan lay out nya

.Dalam balap malam, Doni Tata lebih nyaman menggunakan helm road race dibandingkan memakai helm motocross.Makanya lebih ringkas dalam mendapatkan catatan waktu tercepat dalam lima lap. Strateginya lebih cepat dalam mencapai catatan waktu, otomatis mengirit stamina dan lebih leluasa menjaga performa motornya.

Event ini akan lebih seru persaingannya jika tidak bentrok dengan YSR, Powertrack dan mepet dengan jadwal ARRC. Hanya rider tim Manual Tech AM Fadli tetap tampil meski tengah persiapan menjelang ARRC di India.