Home Motocross Kejurnas Motocross Seri Ke 5, Ciamis – Sirkuit Gapuraning Rahayu Penentu Kesempurnaan...

Kejurnas Motocross Seri Ke 5, Ciamis – Sirkuit Gapuraning Rahayu Penentu Kesempurnaan Kemampuan Kroser

650
0
SHARE

Kejurnas Motocross putaran kelima kembali hadir di sirkuit Gapuraning Rahayu, Ciamis, Jabar(5-6/8). Persaingan ketat Dari level crosser senior, junior hingga anak-anak akan berusaha menjadi yang terbaik demi mengumpulkan poin terbanyak. Perebutan poin klasemen di setiap kelas kejurnas tentu akan menjadi aroma pertempuran keras yang akan ditunjukan crosser terbaik dari seluruh penjuru negeri. Tak jauh beda juga di kelas junior SE 85cc, crosser yang rata – rata siswa seusia SMP, namun aksi mereka juga tak kalah memukau dengan seniornya. adalah Nakami Vidi Nakarim Di kelas ini crosser belia asal Lombok masih bertengger pimpinan klasemen. Ia. Saingan terdekat Naka ada Nuzul Ramzidan (Lampung) yang bertekad merebut poin sebanyak-banyaknya.

Nakami Vidi Makarim, crosser muda penguasa kelas SE 85cc hapal betul Sirkuit milik H. Ronny Karno. Sejak awal start, Naka tampil konstan untuk memegang kendali karakter Sirkuit Gapuraning Rahayu karakter naik turun dan sangat menguras stamina. Terlihat crosser Bintang 3 MX  pandai mengatur stamina fisik hingga over lap beberapa crosser hingga bendera finish dikibarkan jauh meninggalkan pesaingnya. Penonton Ciamis menjadi saksi kedigdayaan Nakami Vidi Makarim (NTB). Naka panggilan akrabnya berhasil raih poin penuh 50 dalam dua moto yang dijalankan

Persaingan seru dan menarik di setiap kelas saya kira akan tersaji dalam pertengahan seri ini. Seperti pada kelas ‘Raja’ MX2. Di kelas ini pemimpin klasemen tiap seri terpantau selalu  bergantian antara Hilman Maksum dam Aldi lazaroni. Seperti setelah seri 3 di Solo, Jateng hingga seri 4 di Purbalingga Hilman Maksum (Rookie) mampu menjadi pemimpin klasemen. Hasil akhir race Meraih double winner pada Putaran 5 Kejurnas Motocross 2017 di Ciamis (6/8), Aldi Lazaroni makin semangat untuk terus mengamankan posisi puncaknya di klasemen sementara kelas MX2di kelas MX2  kini giliran Aldi Lazaroni yang bertengger di pucuk klasemen.

Crosser andalan Djagung Ramajaya Dunlop Orca VMX tersebut mengaku bertanding rileks dengan format baru settingan mesin motor, meski pada free practice 1 dan Free Practise 2 suspensi depannya bermasalah. Setingan suspensi Crosser asal Yogyakarta ini baru sempurna ketika akan QTT, hasilnya dapat menjaga gap jauh dengan crosser di belakangnya. Sebelumnya Aldi Lazaroni memimpin klasemen sementara kelas MX2 dengan 137 poin. Mendapatakan tambahan 50 poin Aldi pun semakin kokoh di puncak klasemen.

Untuk  kelas SE65cc dengan peserta seusia anak SD,  di kelas ini ada nama Dheyo Wahyu,  I Kadeh Oca (Bali). Pimpinan klasemen sementara Kejurnas Motocross berhasil diraih Dheyo Moto1 SE 65cc. Tampil tenang dengan skill, mental dan fisik semakin bagus membuatnya tahan terhadap gempuran pesaingannya. Ketika Moto 2, sempat terjatuh akibat kondisi fisiknya masih kurang prima.

Pada kelas SE50cc, Agravino (Griya Busana JPMX) kembali buktikan kemampuannyatak terbendung meraih podium pertama. Crosser asak Kediri berusia 8 tahun ini tampil prima dengan meng over lap 5 crosser dan meinggalkan pesainnya dengap hamper separuh panjang lintasan. Bisa disebut ia tampil tanpa lawan, Skill maupun fisik yang istimewa menjadikan Naka tak mendapat sebuah tekanan. Baik di Moto1 maupun Moto2 Naka dengan leluasa memacu Kawasaki andalannya.

Kelas SE85 cc pada Putaran 5 Kejurnas Motocross 2017 di Ciamis, banyak crosser unggulan yang mengalami cidera. Setelah Gede Saka (Bali MX Corsa), dan Panji Mahesa (Pertamina Enduro BJB RPD MX Mimaki ART Industries), Nuzul Ramzidan juga mengalami cidera. Panji Mahesa dan Ramzidan cidera saat free practice, justru Zidan cidera saat warm up. Zidan cidera, tangan kirinya patah akibat terjatuh di area super bowl. Akibat kecelakaan ini, kelahiran 31 oktober 2004 dari Pekanbaru ini akhirnya harus merelakan poin maksimal yang dia optimis raih. Cepat sembuh Zidan semangat untuk dapat tampil di kejurnas Motocross Ngawi, Jawa – Timur.

 

.