Home Supermoto Kejurnas Supermoto ISC Sentul – Menyatukan Pebalap Motocross dan Road Race

Kejurnas Supermoto ISC Sentul – Menyatukan Pebalap Motocross dan Road Race

373
0
SHARE

Indonesia Supermoto Championsip (ISC) atau Kejurnas Supermoto di Sentul Karting Sabtu (22/7/2017). Beberapa pembalap top hingga para veteran meramaikan seri perdana ini. Beberapa pembalap dan crosser dipastikan ikut dalam Kejurnas Supermoto di Sentul Karting seperti Farhan Hendro, Ivan Hary, Diva Ismayana, Arjun Wicakson. Di luar nama-nama itu, pembalap veteran seperti Asep Hendro juragan AHRS, Momo Harmono, Sandy Agung siap memanaskan jalannya balapan.

Seluruh pembalap serius mempersiapkan diri menghadapi seri perdana ISC seperti yang ditunjukan oleh Farhan Hendro. Crosser yang tergabung dalam tim AHRS Kawasaki Greentech Cargloss Dunlop ini akan turun dengan Kawasaki KX250F dan KX450F.
“Saya mengikuti seri perdana ISC ini murni memakai motor yang biasa pakai di Kejurnas Motocross maupun Powertrack dan tentunya dimodifikasi ban serta setelan tekanan angin dan mapping agar power motor sempurna karena balap supermoto perlu setingan dengan nafas panjang, “jelas Farhan.

Kejuaran ISC ini akan dipadu trek on road dan off road dimana lay out sirkuit dikerjakan oleh tim EW702Sport. Lintasan yang akan digunakan dengan menambahkan jalur tanah serta handicap di R2 hingga masuk ke R4 menggunakan jalur tanah. “Lintasan tetap dominan permukaan aspal, lintasan tanahnya hanya 20 persen. Tantangan terberat trek tanah, selain itu kita berikan handicap satu speed jump dan lima superbowl,” sebut Endiyatmo, Event Director EW702Sport sebagai penyelenggara Kejurnas Supermoto di Sentul Karting.

Untuk memacu kualitas dan antusias penonton EW702Sport, medatangkan bintang tamu dari tim Luc1 Owatrol Honda Motorsport Perancis dengan pembalapnya Germain Vincenot, Juara Nasional Supermoto Perancis 2016 kelas 250 atau S2 siap bertanding di kejaran ISC seri pertama. Semarak kejuaraan ISC di Sentul Karting semakin lengkap dengan kehadiran pembalap legend seperti Asep Hendro dan Haji Momo Harmono asal Surabaya.