Home Road Race Jelang ARRC Sentul Wahyu Aji dan Galang Hendra Cari Solusi Jitu Berlatih...

Jelang ARRC Sentul Wahyu Aji dan Galang Hendra Cari Solusi Jitu Berlatih Dengan Motor Standar Pabrik

272
0
SHARE
Wahyu Aji dan Galang Hendra Memanfaatkan latihan handling motor standar
Jelang seri 3 Asian Road Racing Championship ( ARRc ) Sentul 11 – 13 /8/2017. Wahyu Aji Trilaksana dan Galang Hendra Pratama memanfaat kan motor standar milik pribadi untuk berlatih handling. Pembalap andalan Yamaha Racing Indonesia ( YRI ) di Ajang balap Asia tidak selalu harus berlatih motor full kompetisi. Wahyu Aji Trilaksana spesialis podium underbone Juara Asia ini punya tips jitu atasi solusi jitu di bagian Handling dan berlatih kebugaran fisiknya. Ini murni program pribadi dan kemauan berlatih dengan inisiatif dan semangat tinggi.Untuk urusan handling, Wahyu Aji memanfaatkan R25 dan spesial engine 250 cc murni standar pabrik.
Tujuannya agar lebih terbiasa handling dari basic sport 250cc dan lebih greget ketika menyemplak underbone. ” Latihan pribadi ini untuk membiasakan handling dari motor standar, bagaimana saya bisa atasi kesulitan motor full standar dengan performa riding ala kompetisi. Jadi intinya saya mendapat solusi ketika saya memacu motor kompetisi baik underbone ataupun motorsport. Saya berlatih susahnya atasi motor standar, hanya bn saja di ganti slick,” Ujar Rider asli Purwokerto dan berdomisili di Ancol.
Wahyu memanfaat waktu senggang di tengah kewajibannya sebagai pebalap Yamaha. Dalam hari latihan dengan motor standar miliknya, semakin bikin pede dan mendapat trik dan solusi terbaru ketika berlaga di ajang kompetisi sesungguhnya. Sedangkan Galang hendra dengan Special engine macam YZ250F untuk latihan handling. Mesinnya dan torsinya kuat untuk melatih refleks. Wahyu dan Galang sedang terlihat di Sentul Kecil memainkan special engine (SE) supermoto. Keduanya berlatih untuk persiapan ARRC di Sentul International Circuit yang akan berlangsung sejak 11 Agustus sampai 13 Agustus 2017.

“Berlatih mengatasi slide dalam mengontrol tenaga besar dengan memakai motor spesial engine khas motocross yang berbeda ergonomi dengan motor road race tujuannya agar tetap mempertahankan riding style  dengan gaya road race  walaupun ergonomi motor berbeda dengan road race,agar lebih mendapatkan posisi ideal saat duduk diatas jok R25 untuk kelas AP250” Ujar Galang.

Kedua rider YRI ini telah banyak belajar dari seri sebelumnya, dimana berlatih handling dengan motor standar sangat penting untuk melatih ergonomi yang pas. Latihan sehari -hari Galang dengan supermoto dipinggir pantai untuk variasi latihan fisik di agi dan sore hari yang kemudian di lanjut latihan kebugaran.